Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia-Korsel Kerjasama Bangun Jaringan MRT Fase 4

Insaf Muarif Gunawan - Kamis, 20 Oktober 2022 - 17:39 WIB

Kamis, 20 Oktober 2022 - 17:39 WIB

0 Views

Jakarta, MINA- Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengajak Korea Selatan untuk berpartisipasi dalam membangun jaringan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Fase 4.

“Pembangunan itu dilakukan untuk mengembangkan jejaring transportasi umum di perkotaan,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kepada delegasi Korea Selatan di sela-sela kegiatan 28th Asean Transport Minister Meeting yang diselenggarakkan di Bali pada Selasa (18/10), demikian keterangan yang diterima MINA, Kamis (20/10).

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Menhub juga menawarkan sejumlah proyek perkeretaapian di hadapan negara anggota dan mitra wicara Asean.

Adapun proyek perkeretaapian yang ditawarkan Menhub mencakup MRT Jakarta Fase 4, pengembangan LRT Jakarta, serta pengembangan LRT Bali.

Baca Juga: Menhan RI dan Dubes Arab Saudi Bahas Kolaborasi Militer 

“Kami sangat berharap Korea Selatan dapat berpartisipasi dalam pengembangan MRT Jakarta Fase 4, dan mengulang kerja sama baik yang pernah terjalin sebelumnya pada pengembangan LRT Jakarta fase pertama,” ujar Menhub.

Dalam rapat tersebut, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Risal Wasal, menyampaikan bahwa MRT Jakarta Fase 4 akan dibangun dengan koridor timur-barat dan direncanakan akan diintegrasikan dengan koridor utara-selatan yang sudah lebih dulu dibangun. (R/ZM/R8)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Tiga Wakil Menteri Baru

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Haji 1445 H
Indonesia
Menlu RI Retno Marsudi Terima Kunjungan Delegasi Biro Komite Palestina PBB. (foto: Infomed Kemlu RI)
Indonesia