Indonesia-Korsel Kerjasama Bangun Jaringan MRT Fase 4

Jakarta, MINA- Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengajak untuk berpartisipasi dalam membangun jaringan Mass Rapid Transit () Jakarta Fase 4.

“Pembangunan itu dilakukan untuk mengembangkan jejaring transportasi umum di perkotaan,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kepada delegasi Korea Selatan di sela-sela kegiatan 28th Asean Transport Minister Meeting yang diselenggarakkan di Bali pada Selasa (18/10), demikian keterangan yang diterima MINA, Kamis (20/10).

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Menhub juga menawarkan sejumlah proyek perkeretaapian di hadapan negara anggota dan mitra wicara Asean.

Adapun proyek perkeretaapian yang ditawarkan Menhub mencakup MRT Jakarta Fase 4, pengembangan LRT Jakarta, serta pengembangan LRT Bali.

“Kami sangat berharap Korea Selatan dapat berpartisipasi dalam pengembangan MRT Jakarta Fase 4, dan mengulang kerja sama baik yang pernah terjalin sebelumnya pada pengembangan LRT Jakarta fase pertama,” ujar Menhub.

Dalam rapat tersebut, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Risal Wasal, menyampaikan bahwa MRT Jakarta Fase 4 akan dibangun dengan koridor timur-barat dan direncanakan akan diintegrasikan dengan koridor utara-selatan yang sudah lebih dulu dibangun. (R/ZM/R8)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.