Indonesia Kutuk Serangan Israel terhadap Penampungan PBB di Gaza

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengeluarkan pernyataan yang mengutuk serangan terbaru militer pendudukan Israel terhadap penampungan pengungsi PBB di Khan Younis, .

“Indonesia mengutuk sekeras-kerasnya terhadap fasilitas penampungan PBB di Khan Younis, Gaza, yang telah memakan korban jiwa,” tulis Kemlu RI di X, Kamis (25/1).

Sebuah pusat pelatihan PBB di kota besar Khan Younis di selatan Gaza diserang oleh pasukan Israel dan terbakar pada Rabu (24/1), sedikitnya sembilan orang syahid, kata seorang pejabat PBB.

“Dua peluru tank menghantam gedung yang menampung 800 orang, menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai 75 lainnya,” kaya Thomas White, Direktur Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) di Gaza, menulis di X seperti dikutip dari Xinhua.

Serangan tersebut menambah daftar pelanggaran yang terus dilakukan Israel terhadap hukum internasional.

Sejak 7 Oktober 2023, tentara pendudukan Israel terus melanjutkan agresi militernya baik darat maupun udara di Jalur Gaza. Pesawat-pesawat tempur dan tank menghancurkan rumah sakit, gedung, menara dan rumah-rumah warga sipil Palestina.

Agresi berkelanjutan pendudukan Israel terhadap Gaza menyebabkan kematian 25.700 martir dan melukai 63.740 orang, selain itu lebih dari 85 persen atau sekitar 1,9 juta orang terpaksa mengungsi. (T/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.