Indonesia-Malaysia Berkomitmen Selesaikan Masalah Perbatasan

Bogor, MINA – Presiden RI Joko Widodo () didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima  kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad beserta istrinya  Siti Hasmah Mohd Ali di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6).

Setelah berbicara dengan dan delegasinya, Presiden Jokowi mengatakan, dan Malaysia memiliki komitmen yang sama mengenai good governance, pemberantasan korupsi, isu pentingnya konektivitas dan penyelesaian yang berkaitan dengan perbatasan.

“Satu per satu akan mulai kita bahas di forum-forum di tingkat menteri,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama PM Mahathir, di Istana Kepresidenan Bogor. Demikian keterangan tertulis Sekretariat Kabinet RI yang dikutip MINA. 

Kedua negara, lanjut Presiden, juga berbicara untuk bekerja sama, bersama-sama masalah perbatasan sehingga keuntungan akan didapat oleh Malaysia maupun Indonesia.

Jokowi menambahkan, Indonesia juga menitipkan masalah perlindungan bagi tenaga kerja Indonesia yang berada di Malaysia, dan juga pembangunan sekolah-sekolah bagi anak-anak Indonesia yang berada di

Sementara yang berkaitan dengan internasional, menurut Presiden, dirinya dan PM Mahathir juga berbicara mengenai Laut China Selatan. 

“Kita juga memiliki komitmen yang sama bahwa penyelesaian lewat dialog yang berbasis kepada hukum-hukum internasional akan kita kedepankan,” kata Jokowi.(R/R04/B05) 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.