Indonesia Raih Emas Pertama Asian Para Games 2018 dari Bulutangkis Beregu Putra

Jakarta, MINA – Emas pertama bagi kontingen Indonesia pada 2018 akhirnya terukir melalui tim bulutangkis beregu putra di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (7/10) siang.

Tim Indonesia berhasil menang atas tim Malaysia di partai final dengan skor 2-1, demikian keterangan pers Kemenpora.

Menpora Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung pertandingan bersama Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman merasa bersyukur dan bangga melihat perjuangan para atlet bulutangkis Indonesia di Asian Para Games 2018.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Fredy Setiawan dan kawan-kawan menunjukkan semangat luar biasa dan tidak menyerah hingga pertandingan berakhir.

“Salam hormat saya untuk kalian para Pahlawan . Terima kasih atas perjuangannya Tim Bukutangkis Putra. Semoga jadi awal yang baik untuk medali-medali selanjutnya. Indonesia Juara,” kata Menpora.

Indonesia berhasil menundukkan lawan berat Malaysia dengan skor 2-1. Fredy Setiawan tampil gemilang mengalahkan Muhammad Norhilmie Mohd Zainuddin tunggal pertama Malaysia dengan dua set langsung 21-6 21-12.

Perjuangan berat menghadang di game kedua setelah ganda Indonesia Hafizh Briliansayah Prawiranegara/Hary Susanto harus mengakui kedigjayaan ganda Malaysia Cheah Liek Hou/Hairul Foxi Saaba dengan 10-21 dan 17-21.

Usai pertandingan Fredy mengucapkan terima kasih kepada semuanya, khususnya seluruh masyarakat Indonesia yang terus mendukung perjuangan atlet disabilitas pada Asian Para Games ini.

“Saya sejak awal optimis emas, semoga emas pertama ini menular ke nomor lain dan cabor lain, terima kasih atas dukungan semuanya, terima kasih Bapak Presiden Jokowi, Pak Menteri Imam Nahrawi, Ketua NPC Bapak Senny Marbun, Ketua INAPGOC, Pak CdM dan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Fredy mewakili teman-temannya.

Saat UPP, medali emas dikalungkan oleh Ketua DPD RI Osman Sapta Odang, dan Maskot Momo diberikan oleh Menpora Imam Nahrawi dan CdM Arminsyah. Hadir juga pada pertandingan tersebut yakni, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Presiden APC Rashed Majid dan Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari.(R/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.