Indonesia Raih Satu Medali Emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019

Kazan, Rusia, MINA – Tim Bulutangkis Indonesia berhasil meraih satu medali emas pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 kategori perorangan di Kazan, Rusia.

Medali emas dipersembahkan oleh pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin setelah mengalahkan unggulan pertama asal China, Di Zhi Jian/Wang Chang (21-19, 21-18) lewat laga selama 41 menit.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Kazan Gymnastic Center pada Ahad (13/10), demikian keterangan KBRI Moskow yang diterima MINA.

Sementara itu, medali perak diraih pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahaya Sari Jamil. Satu medali lainnya, yaitu medali perunggu disumbangkan Yonathan Ramlie untuk nomor tunggal.

Tim Bulutangkis Indonesia ini dipimpin langsung oleh legendaris bulutangkis Indonesia dan dunia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma. Susi kini menjadi Ketua Bidang Pembinaan PB PBSI.

Azis Nurwahyudi, Wakil Kepala Perwakilan KBRI Moscow, mengatakan, keikutsertaan Tim Bulutangkis Indonesia pada kejuaraan ini juga bagian dari diplomasi. Dengan keikutsertaan dan prestasi ini, Indonesia menjadi lebih dikenal, khususnya di kalangan masyarakat Rusia, dan umumnya di seluruh dunia.

“Kita melihat Alan Budikusuma memberikan coaching clinik bulutangkis kepada para peserta dari berbagai negara di sela-sela kejuaraan ini yang merupakan bagian dari diplomasi. Selamat kepada Tim Bulutangkis Indonesia atas prestasi yang diraih,” kata Azis. (R/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)