Indonesia Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

(istimewa)

Jakarta, MINA – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) pastikan Indonesia resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia akan bersaing dengan empat calon lainnya.

Melalui situs resminya, FIFA mengkonfirmasi pencalonan Indonesia dan delapan negara lainnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

“Delapan federasi sepak bola yang menyatakan minat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2021 telah mengkonfirmasi partisipasi dalam proses pemilihan. Mereka telah menyerahkan syarat dan ketentuan yang diperlukan sebelum 21 Juni,” tulis pernyataan FIFA dalam situs resminya, Ahad (7/7).

Indonesia secara independen untuk menjadi tuan rumah ajang tersebut. Dua negara Amerika Latin Peru dan Brasil menjadi pesaing Indonesia.

Sementara itu, Indonesia juga harus bersaing dengan calon tuan bersama, di antaranya Bahrain bersama Arab Saudi dan Uni Emirates Arab serta Myanmar bersama Thailand.

“Beberapa federasi memilih untuk menjadi tuan rumah bersama, maka total lima calon tuan rumah akan bersaing untuk mengajukan proposal mereka pada 30 Agustus,” tambahnya.

Penentuan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan dilakukan dalam pertemuan FIFA di Shanghai, China, pada tanggal 23 dan 24 Oktober mendatang. (T/Sj/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)