Indonesia Sambut Keputusan Irlandia, Spanyol, Norwegia Akui Negara Palestina

Jakarta, MINA – Indonesia menyambut baik keputusan Irlandia, Spanyol dan Norwegia untuk mengakui secara resmi Negara Palestina.

“Pengakuan tersebut memiliki arti penting untuk mewujudkan solusi dua negara,” tulis Kementerian Luar Negeri RI di platform media X, Selasa (28/5).

Oleh karena itu, Indonesia mendorong negara lain untuk mengakui Negara Palestina, seperti yang telah dilakukan oleh ketiga negara Eropa tersebut.

Spanyol, Irlandia, dan Norwegia secara resmi mengakui negara Palestina. Hal ini terjadi saat Jalur Gaza, masih terus mendapatkan serangan dari Israel.

Pengakuan tersebut diputuskan setelah Kabinet Spanyol dan Irlandia bertemu untuk secara resmi menyetujui pengakuan Palestina pada hari Selasa (28/5). Untuk Norwegia, Oslo telah memberi tahu Perdana Menteri Palestina Mohammed Mustafa bahwa pengakuan darinya juga akan berlaku pada hari yang sama.

Baca Juga:  Komandan Penembak Jitu Israel Tewas dalam Jebakan Pejuang  

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengatakan langkah ini adalah langkah yang tepat untuk mencapai perdamaian antara Israel-Palestina. Manuver ini, menurutnya, tidak akan merugikan siapapun, termasuk Israel. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi