Indonesia Sharia Economic Festival 2022 Catat Transaksi Rp.27 T Lebih

, MINA –  Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-9 yang berlangsung di Jakarta, 5-9 Oktober 2022 mencatat transaksi mencapai Rp.27,6 triliun.

Total nilai transaksi ISEF pada tahun ini naik 7 persen bila dibandingkan dengan total nilai transaksi pada tahun 2021 lalu  sebesar Rp.25,8 triliun.

ISEF merupakan acara tahunan terbesar di Indonesia yang menjadi wadah integrasi berbagai kegiatan di sektor ekonomi dan keuangan (Eksyar).

ISEF dalam perjalanannya, berevolusi dari kegiatan yang berskala nasional menjadi kegiatan berskala internasional sejak 2019.

Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono mengatakankan, transaksi tersebut mencakup pembiayaan lembaga keuangan syariah, transaksi antar pelaku usaha, transaksi antara pelaku usaha dan konsumen, serta transaksi pameran .

Erwin memaparkan, kegiatan FESyar 2022 merupakan rangkaian kegiatan jelang (road to) ISEF yang diselenggarakan sejak Juli-September 2022 di 3 wilayah, yaitu di Makassar, Aceh, dan Surabaya.

Pada seremoni penutupan ISEF ke-9 yang digelar secara hibrid pada 9 Oktober 2022 di Jakarta, Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung menyampaikan, capaian yang baik tersebut dapat terealisasi karena dukungan penuh dari berbagai pihak. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)