Indonesia Siap Hadapi Laos di Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

Solo, MINA – Timnas Indonesia U-16 siap menghadapi Timnas Laos U-16 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (27/6) malam.

Pertandingan Indonesia vs Laos akan menjadi laga penting karena memperebutkan posisi juara Grup A. Saat ini, Timnas Indonesia U-16 berada di puncak klasemen Grup A dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan yang dijalani.

Sedangkan Laos menempel Indonesia di posisi kedua klasemen Grup A dengan mengoleksi enam poin dari dua laga yang dilakoni.

Dua pertandingan awal, Timnas Indonesia U-16 menang 3-0 atas Singapura dan menekuk Filipina 3-0. Sedangkan Laos menang 3-0 atas Filipina dan menaklukkan Singapura 2-1.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Jumpa Australia di Semifinal Piala AFF U-16

Pemenang laga Timnas Indonesia U-16 vs Laos nantinya akan memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024 sebagai juara Grup A. Sedangkan tim yang kalah masih berpeluang lolos ke semifinal lewat jalur runner up terbaik, namun harus menunggu hasil dari Grup B dan Grup C.

Selain itu, Dua kemenangan Indonesia telah diamati oleh pelatih Laos, Kanlaya Sysomvang. Skuad Garuda disebut sebagai tim kuat.

“Kami tahu Indonesia adalah tim yang kuat. Mungkin kita bisa ke semifinal bersama, saya rasa begitu,” kata Kanlaya.

Perkembangan sepakbola Indonesia juga diamati oleh Kanlaya. Dia ingin meniru Indonesia untuk pengembangan tim usia muda.

“Mereka (Indonesia) kuat. Mereka berlatih dengan keras. Kami juga ingin menjadi seperti mereka. Jadi kami perlu fokus untuk step by step-nya,” katanya.

Baca Juga:  Fadlan Prawira Raih Medali Emas Pada 2nd SEA OWS 2024

Indonesia dan Laos sudah berhadapan enam kali di Piala AFF U-16. Hasilnya, Indonesia baru sekali menang dan empat kali menelan kekalahan. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)