INDONESIA TEGASKAN DUKUNGAN  UNTUK KEMERDEKAAN PALESTINA

MINA
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno L.P. Marsudi (MINA)

Jakarta, 5 Shafar 1436/28 November 2014 (MINA) – Kementerian Luar Negeri  Indonesia memperingati  Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina   dengan mengadakan Seminar bertajuk “Dukungan Tak Tergoyahkan dari Indonesia untuk Palestina dan Peran PBB”.

Dalam ajang tersebut, Indonesia menegaskan komitmennya dalam mendukung perjuangan Palestina untuk mencapai kemerdekaan.

“Indonesia telah dan akan terus mendukung Palestina dalam perjuangan mereka mencapai kemerdekan dengan Yerusalem Timur (Al-Quds) sebagai ibukotanya,” kata Menteri Luar Negeri Indonesia Retno LP Marsudi dalam sambutan pembukaan seminar Solidaritas Internasional untuk Palestina yang digelar di kantor Kementrian Luar Negeri Indonesia di Jakarta, Jum’at.

Di samping seminar, Kemenlu juga mengadakan pameran foto yang menampilkan gambar-gambar dukungan rakyat dan pemerintah Indonesia dalam mendukung Palestina selama ini.  Pameran juga menampilkan  foto-foto tim lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) saat  membangun RS Indonesia di Jalur Gaza.

Menlu wanita pertama Indonesia itu  juga menuturkan hubungan kuat kedua negara yang sudah terjalin sejak awal kemerdekaan Indonesia.

“Syeikh Muhammad Amin Al-Husaini adalah pihak Palestina yang pertama kali mendukung kemerdekaan Indonesia,” tegasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Koordinator Perwakilan  PBB untuk Indonesia, Douglas Broderick, Duta Besar Palestina di Indonesia, Fariz N. Mehdawi yang mengisi seminar sebagai narasumber.

Seminar juga diisi dengan diskusi panel yang membahas  bantuan kemanusiaan, rekonstruksi dan rehabilitasi di Gaza. Presidium MER-C, DR. Joserizal Jurnalis menjadi salah seorang pembicara. (L/P006/P008/R04/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0