Indonesia Terima Bantuan 12 Ton APD dari Kamboja

Pengiriman bantuan ApD dari Kamboja (foto: Kemlu RI)

​Phnom Penh, MINA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh, , memfasilitasi pengiriman hibah alat-alat kesehatan untuk Indonesia seberat kurang lebih 11-12 ton yang diangkut dengan Pesawat Hercules TNI AU Rajawali 01 dari Bandara Internasional Phnom Penh.

Bantuan alat-alat kesehatan tersebut terdiri dari kurang lebih 140 ribu set (Alat Pelindung Diri) dan tiba di Indonesia pada Sabtu (25/4) lalu. Demikian dikutip dari laman resmi Kemlu RI, Selasa (28/4).

Bantuan tersebut, berasal dari Lembaga Kemanusiaan di Kamboja, Ishihara Charity Foundation yang membeli alat-alat kesehatan dimaksud dari pabrik Medtech milik perusahaan Taiwan yang salah satunya berlokasi di Kampong Cham, Kamboja.

“Kami berterima kasih atas sumbangan dari Ishihara Charity Foundation ini dan mengharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh tenaga medis dan pihak-pihak yang membutuhkan di Indonesia,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Sudirman Haseng.

Sementara itu, Juru Bicara Ishihara Charity Foundation berharap bantuan tersebut dapat menyampaikan kepedulian kami kepada Indonesia.

“Perlengkapan yang kami sampaikan adalah perlengkapan dengan kualitas terbaik, karena menurut kami cara untuk membantu Indonesia adalah dengan memberikan perlengkapan medis terbaik untuk petugas kesehatan,” katanya. (R/RE1/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.