Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Tetapkan Siaga Satu untuk Lebanon, 65 WNI Berhasil Dievakuasi

sajadi Editor : Rana Setiawan - 36 detik yang lalu

36 detik yang lalu

0 Views

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha (foto: Sajadi/MINA)
Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha.(Foto: Sajadi/MINA)

Jakarta, MINA – Pemerintah Indonesia menetapkan status siaga satu untuk seluruh wilayah Lebanon. Oleh karena itu, proses evakuasi warga negara Indonesia (WNI) yang ada di wilayah itu terus digencarkan.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengatakan, sebanyak 65 WNI dan 1 WNA sudah berhasil dievakuasi dari Lebanon sejak Agustus 2024 lalu.

“Sejak Agustus hingga saat ini total ada 65 WNI yang sudah berhasil kita evakuasi plus 1 warga negara asing,” kata Judha dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/10).

Judha memastikan saat ini masih terdapat 116 WNI di Lebanon, yang sebagian besar berada di Beirut dengan jumlah 83 orang.

Baca Juga: Delegasi Indonesia Prioritaskan Isu Palestina di KTT ASEAN

WNI di Lebanon juga didorong untuk proaktif menghubungi dan melakukan lapor diri ke KBRI Beirut untuk mempermudah pemantauan dan komunikasi apabila diperlukan dan jika situasi darurat terjadi.

Sementara itu, Judha mengimbau kepada seluruh WNI untuk dapat menunda perjalanan ke Lebanon, maupun ke Suriah, Iran, Palestina, dan Israel mengingat kondisi keamanan yang tidak kondusif.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jaringan Internasional

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Rabu (11/9/2024) secara resmi menyerahterimakan warga negara Indonesia (WNI) atas nama SBB kepada keluarga di Jember, Jawa Timur. (Foto: Kemlu RI)
Indonesia
Indonesia
Internasional
Indonesia