Indonesia-Turki Tandatangani MoU Bidang Lingkungan, Kehutanan

Nusa Dua, MINA- Pemerintah Indonesia yang diwakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Turki yang diwakili Menlu Mevlut Cavusoglu dan Menteri Pertanian dan Kehutanan Turki Vahit Kirisci menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di bidang lingkungan dan Perjanjian Kerja sama (CA) di bidang kehutanan.

Naskah perjanjian ditandatangani di sela rangkaian KTT G20 di Bali pada Senin (14/11) dengan 4 naskah perjanjian.

“MoU di bidang lingkungan hidup tersebut bertujuan untuk mempromosikan dan memperkuat kerja sama antara kedua negara dalam mengurangi polusi, serta memastikan kelestarian lingkungan hidup melalui kegiatan berbagi pengetahuan, pengalaman, praktik terbaik dan teknologi berdasarkan azas kesetaraan,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK RI, Nunu Anugrah, dalam keterangan persnya.

Kerja sama ini sebagai komitmen kedua negara untuk mempromosikan kelestarian lingkungan dan pengurangan polusi udara.

Presiden Erdogan dan rombongan tetap datang menghadiri KTT G20 di Bali meski pada Ahad (13/11) lalu terjadi serangan bom di Ibukota Istambul.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada Senin, 14 November kemarin. Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Turki yang terus berkontribusi agar G20 tetap dapat bekerja. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)