Infaq Ramadhan Melalui Kantor Berita MINA Media Perjuangan Islam

 

Kita dianjurkan untuk memperbanyak sedekah di bulan suci Ramadhan.

Hal ini seperti disebutkan di dalam hadits dari Ibnu Abbas radhiallahu ‘anhuma, “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah manusia yang paling dermawan, dan kondisi beliau paling dermawan adalah di bulan Ramadhan. Malaikat Jibril ‘alaihis salam sering bertemu beliau pada setiap malam dari bulan Ramadhan. Lalu, Malaikat Jibril mengajarkannya Al-Qur`an. Sungguh Rasulullah ‘Alaihi Wasallam adalah manusia paling dermawan dalam kebaikan seperti angin yang berhembus.” (Shahih al-Bukhari Ma’a al-Fath 1/30 nomor 6. Shahih Muslim 4/1803.)

Saudaraku, Ramadhan  kini sudah mendekati  fase ke tiga. Tidak terasa bulan yang mulia ini bergerak begitu cepat, sementara masih banyak keutamaan ibadah-ibadah yang belum bisa kita raih.

Sebagaimana disebutkan hadist di atas, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam telah memberikan contoh bagaimana sebuah ibadah yang kualitas dan kuantitasnya dilaksanakan lebih baik bila dibandingkan dengan bulan bulan lainnya yaitu bersedekah.

Allah menjanjikan ganjaran sedekah sebagaimana termaktub dalam Al Quran Surat Al Baqarah ayat 261 :

مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمۡوَٲلَهُمۡ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتۡ سَبۡعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ۬ مِّاْئَةُ حَبَّةٍ۬‌ۗ وَٱللَّهُ يُضَـٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ‌ۗ وَٱللَّهُ وَٲسِعٌ عَلِيمٌ

Artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS Al-Baqarah: 261).

Dari dua rujukan tersebut, marilah kita pahami  sedemikian dahsyatnya Allah memberikan ganjaran kepada hamba yang menafkahkan  harta  di jalan-Nya dan bagimana Rasululah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam mengoptimalkannya di bulan Ramadhan.

Alhamdulillah, saat ini Allah masih memberikan kita kesempatan berada di dalam bulan Ramadhan. Kesempatan yang mungkin saja kita tidak bertemu kembali dengannya tahun yang akan datang.

Untuk itu marilah kita tingkatkan kualitas dan kuantias sedekah kita di bulan yang suci ini, hanya semata-mata mencari keridhaan Allah untuk menghindarkan kita dari siksa api neraka serta mengumpulkan kita kelak bersama Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Semoga Allah masih memberikan kita kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan tahun-tahun yang akan datang.

Di antara sedekah adalah untuk menopang perjuangan di jalan Allah melalui media, yakni yang dikelola oleh Kantor Berita MINA.

Kantor Berita MINA memiliki visi menjadi media massa terpercaya sebagai cerminan Islam rahmatan lil’alamin. Karena itu, di dalamnya para pejuang pena yang mengangkat berita-berita perjuangan dunia Islam, khususnya perjuangan Palestina dan Al-Aqsha dari belenggu penjajahan Zionis Israel.

Berita-Berita MINA juga menyentuh Islam yang damai, Islam bukan terorisme, solidaritas kemanusiaan seperti mengangkat isu-isu pengungsi Rohingnya, Suriah, Yaman dan sebagainya. Bahkan secara khusus tema-tema dunia Islam itu dibahas dalam sesi Bedah Berita MINA (BBM) di Radio Silaturrahim 720 AM tiap Jumat sore (ba’da maghrib sampai pukul 20.00 WIB).

Tidak ketinggalan topik-topik seputar Halal, Ekonomi Syari’ah, Wisata Syari’ah, Pendidikan, Muslimah, Sosial-budaya bernilai Islami,  dari berbagai belahan dunia.

Selain itu, Kantor Berita MINA  menerbitkan berita secara online dalam tiga bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Arab sebagai sumber informasi serta rujukan berbagai lembaga nasional maupun internasional, dengan alamat situs di https://www.minanews.net

Tentu, itu semua akan semakin berjaya jika semakin mendapat dukungan dari kaum Muslimin, baik moril maupun materiil (infaq/sedekah).

Dukungan infaq/sedekah serta partisipasi dapat diwujudkan dengan mengirimkan infaq/donasi ke rekening : Bank Syariah Mandiri 7678767896 atas nama PT Kantor Berita MINA, dan konfirmasi atas infak via sms/wa ke 0812-8802-7927. (Adv/IT/Arief/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0