Inggris Beri Bantuan untuk Palestina Perangi COVID-19

Yerusalem, MINA – Sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi penyebaran virus corona baru (COVID-19) di seluruh dunia, Inggris pada Rabu (8/4) mengumumkan dua paket dukungan untuk pasokan medis dan sistem kesehatan di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Pemerintah Inggris menjanjikan $ 670 juta untuk memerangi penyebaran global COVID-19, termasuk penelitian dan pengembangan vaksin, perawatan dan tes serta mendukung sistem kesehatan di negara berkembang dan membantu mengurangi dampak ekonomi pada negara-negara termiskin.

Konsulat Jenderal Inggris di Yerusalem Philip Hall mengatakan, Kontribusi Inggris senilai 1 juta Dolar Amerika, digunakan untuk membeli alat medis penting dalam mendukung perawatan pasien kritis. Selain itu juga, Iggris akan  memasok bahan untuk meningkatkan kapasitas pengujian laboratorium COVID-19 Palestina, WAFA melaporkan.

“Pengumuman hari ini menggarisbawahi komitmen Inggris untuk berdiri dengan rakyat Palestina pada saat yang penuh tantangan ini,” kata Philip.

Ia menambahkan, kontribusi ini akan mendukung Otoritas Palestina dan respons kuat PBB terhadap krisis. “Peralatan baru akan membantu menjaga dokter, perawat dan paramedis lainnya yang berada di garis depan agar aman karena mereka bekerja untuk menyelamatkan nyawa,” ujarnya.

Pengadaan alat kesehatan itu dilakukan oleh UNICEF dan WHO. Seperti Bulan lalu, Inggris mengumumkan alokasi 100 ribu Dolar Amerika untuk mendukung WHO dalam mempercepat tanggapan awal terhadap COVID-19 di Palestina, untuk memastikan deteksi dini dan manajemen kasus dari dugaan kasus COVID-19. (T/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)