Inggris Beri Sanksi kepada Pemukim Israel yang Terlibat Aksi Teror di Tepi Barat

Pemukim Israel menyerang petani Palestina (Foto: File/Wafa)

London, MINA – Kementerian Luar Negeri hari Senin (12/2) mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi terhadap empat yang terlibat dalam serangan teroris terhadap warga Palestina di .

Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh Agence France-Presse bahwa sanksi ini akan memberlakukan pembatasan finansial dan perjalanan untuk memerangi kekerasan yang sedang berlangsung yang dilakukan oleh pemukim ekstremis. WAFA melaporkan.

Kementerian Luar Negeri Inggris juga menambahkan, kekerasan yang dilakukan pemukim terhadap warga Palestina di Tepi Barat membahayakan perdamaian dan stabilitas di wilayah tersebut.

Menteri Luar Negeri David Cameron mendesak pemerintah Israel untuk mengambil tindakan nyata terhadap kejahatan keji penjajah di Tepi Barat.

“Israel harus mengambil tindakan lebih tegas dan mengakhiri kekerasan yang dilakukan pemukim,” ujarnya.

Langkan Inggris ini sebelumya juga dilakukan Kanada, Prancis dan Irlandia yang mendesak Uni Eropa menjatuhkan sanksi terhadap pemukim Yahudi yang melakukan tindakan kekerasan kepada warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)