Inggris Berikan Bantuan untuk Rumah Sakit di Gaza

Yerusalem, MINA – berikan bantuan untuk rumah sakit yang berada di Gaza, Palestina, sebesar 2,6 juta dolar AS pada Kamis (28/3), guna membantu penyediaan obat-obatan dan perlengkapan bedah yang dibutuhkan.

Dikutip dari kantor berita Wafa, bantuan tersebut bertujuan membantu rumah sakit di Gaza yang setiap harinya selalu mengalami peningkatan jumlah pasien yang mengalami trauma dan luka-luka.

Pejabat diplomat Inggris di Yerusalem mengatakan, paket bantuan baru akan mendukung Komite Palang Merah Internasional (ICRC) untuk peralatan-peralatan medis yang sangat dibutuhkan. Dengan bantuan itu juga akan membantu penyediaan layanan rehabilitasi fisik untuk hampir 3.000 orang cacat.

“Inggris sangat prihatin dengan krisis di Gaza dan tekanan yang diberikan pada rumah sakit, yang sekarang hampir mencapai titik puncak. Pendanaan bantuan Inggris yang diumumkan hari ini akan membantu merawat semakin banyak pasien darurat dan menyediakan obat-obatan yang sangat dibutuhkan, persediaan bedah dan rehabilitasi,” ujar Sekretaris Pembangunan Internasional Inggris Penny Mordaunt.

Ia juga menambahkan, Inggris juga sebelumnya telah memberikan bantuan berupa makanan darurat bagi 62 ribu pengungsi Palestina yang mengalami risiko kelaparan.

Bantuan Inggris telah membantu mencegah penyebaran penyakit dan memberi orang akses ke layanan kesehatan, air bersih, dan sanitasi. (R/hbb/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)