INGGRIS: ISRAEL SERANG GAZA 696 KALI SEJAK GENCATAN SENJATA 2014

(Foto: Worldbulletin)
(Foto: Worldbulletin)

London, 15 Dzulhijjah 1436/29 September 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri Inggris untuk Timur-Tengah, Tobias Ellwood mengatakan, pihaknya telah mencatat setidaknya 696 kali pasukan penjajah Israel menyerbu Jalur Gaza pasca gencatan senjata tahun lalu.

“Menurut data yang kami peroleh dari Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan di Wilayah Palestina, militer Israel telah melepaskan tembakan ke Gaza melalui darat dan laut, setidaknya 696 kali sejak gencatan senjata tahun lalu,” kata Ellwood, demikian Worldbulletin dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Hal itu disampaikan Ellwood saat menanggapi pertanyaan salah seorang anggota Partai Buruh, Alex Cunningham, “Berapa kali militer Israel menyerang Gaza sejak Agustus 2014? Dan apa langkah-langkah yang diambil Parlemen untuk mencegah insiden tersebut berkepanjangan?”

Lebih lanjut, Ellwood mengatakan,pihaknya menyadari pasukan penjajah Israel beralasan menanggapi serangan roket dari Gaza dengan 29 serangan sejak 26 Agustus 2014 setelah perjanjian gencatan senjata.

Dia menambahkan, para pejabat Inggris di Tel Aviv telah menunjukkan keprihatinan Pemerintah Inggris atas penggunaan militer untuk menyerang Gaza oleh Otoritas Pendudukan Israel.

“Kami terus mendesak Israel untuk mengutamakan kemajuan menuju mencapai solusi bersama untuk kedamaian yang tahan lama di Gaza,” kata Ellwood. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0