Inggris Peringatkan “Eskalasi Lebih Lanjut” antara Iran dan Israel

London, MINA – Inggris memperingatkan terhadap “eskalasi lebih lanjut” setelah serangan Israel pada sasaran Iran di Suriah, yang dikatakan Israel sebagai tanggapan terhadap roket yang ditembakkan oleh pasukan Iran terhadap pos militernya.

“Sangat penting untuk menghindari eskalasi lebih lanjut, yang tidak akan menjadi kepentingan siapa pun,” kata Menteri Luar Negeri Boris Johnson dalam sebuah pernyataan, Kamis (10/5), demikian Nahar Net melaporkan.

Menteri mengutuk “dalam istilah terkuat” roket yang menembaki Israel. Ia menambahkan bahwa “kami sangat mendukung hak Israel untuk membela diri.”

Dia menyerukan kepada rezim Iran untuk “menahan diri dari tindakan lebih lanjut yang hanya akan menyebabkan peningkatan ketidakstabilan di wilayah tersebut.”

“Kami juga terus meminta Rusia menggunakan pengaruhnya untuk menekan mereka di Suriah, menghentikan aktivitas destabilisasi mereka dan bekerja menuju penyelesaian politik yang lebih luas,” tambahnya.

Israel melakukan serangan mematikan yang luas terhadap apa yang dikatakannya sebagai sasaran Iran di Suriah pada Kamis, setelah tembakan roket terhadap pasukannya, yang dipersalahkan pada Iran. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Comments: 0