Inggris Selenggarakan Muslim Lifestyle Expo Bulan Ini

London, 16 Muharram 1438/17 Oktober 2016 (MINA) – Akhir Oktober ini Muslim Inggris menyelenggarakan pameran bergensi Muslim Lifestyle Expo (MLE), menghadirkan para pengusaha Muslim sukses beserta produk mereka.

Kegiatan yang akan berlangsung 29-30 Oktober di Manchester itu memamerkan produk-produk gaya hidup Muslim secara global, mulai dari pakaian, makanan halal, pariwisata halal, sampai ke mainan anak-anak yang dibuat oleh perusahaan Muslim.

Jumlah 1,6 miliar Muslim di dunia menjadi pasar yang menjanjikan dan masih belum banyak digarap. Pasalnya, pasar Muslim di seluruh negara mencapai 27 ribu triliun rupiah pertahun dan meningkat 6500 triliun rupiah setiap tahunnya.

“Sebuah kesempatan besar dilewatkan perusahaan-perusahaan besar dunia, dan ini diambil alih oleh perusahaan baru yang didirikan para pemuda Muslim,” ujar Shelina Janmohamed, Wakil Presiden sebuah produk Muslim Ogilvy Noor kepada The Guardian.

Dia melanjutkan saat ini pasar global mulai melirik pasar Muslim. Salah satunya, seperti keputusan Marks & Spencer yang menjual produk Burkini, pakaian renang Muslimah. Meskipun banyak yang tidak setuju pakaian renang tertutup perusahaan itu membuat produk tersebut.

Selain itu, H & M, salah satu rantai fashion terbesar di dunia, menarik perhatian dengan iklan yang menampilkan model berjilbab dalam produk mereka tahun lalu.

Shelina menuturkan perusahaannya meneliti bahwa lebih dari 90 persen konsumer Muslim mengungkapkan agamanya sangat berperan penting dalam hal apa saja yang mereka beli. Misalkan kebutuhan akan hidup halal yang menjadikan mereka mencari barang-barang halal untuk dikonsumsi.(T/R04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.