INGGRIS TAMBAH SUMBANGAN 4,7 JUTA DOLAR UNTUK GAZA

UNRWA : Inggris Sumbangkan 4.7 Dolar  Danai Rekontruksi Gaza (Foto : MEMO)
UNRWA : Inggris Sumbangkan 4.7 Dolar Danai Rekontruksi Gaza (Foto : MEMO)

Landon, 27 Shafar 1436H/19 Desember 2014M (MINA) – Perserikatan Bangsa-Bangsa mengumumkan, bahwa Pemerintah Inggris memberikan kontribusi tambahan $ 4.700.000 ke UNRWA untuk Gaza.

Dana tersebut akan membantu UNRWA untuk memenuhi kebutuhan penampungan darurat bagi pengungsi Palestina di Gaza seblam musim dingin ini.

Sumbangan tersebut akan digunakan untuk bantuan biaya menyewa rumah bagi 30.000 jiwa yang kondisinya rentan dari 5.000 kepala keluarga yang rumahnya rusak berat atau hancur akibat agresi Israel baru-baru ini di wilayah itu, sebagaimana dilaporkan Middle East Monitor (MEMO) diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA). Jumat.

Kepala Departemen Pembangunan Internasional (DFID) ‘s Program Palestina, Robin Milton mengatakan, Inggris telah menjanjikan bantuan yang dibuat dalam konferensi Kairo ini sebesar $ 4.700.000 untuk membantu memenuhi kebutuhan mendesak seperti pada saat musim dingin ini.

“Seperti yang kami saksikan rakyat Gaza kini menghadapi masa yang sangat sulit, maka kami menyerukan kepada semua negara donor untuk meningkatkan upaya rekonstruksi. Kita harus melihat perubahannya yang berlangsung di Gaza. ” katanya.

Menurutnya, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah Inggris atas dukungannya selama ini. Komisaris Jenderal UNRWA, Pierre Krähenbühl juga mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kontribusi tambahan ini dari Inggris yang sangat dibutuhkan oleh keluarga tunawisma di Gaza.

“Kami mendesak para donor untuk memenuhi janji yang dibuat pada konferensi Kairo untuk rekonstruksi Gaza. Selain sangat dibutuhkan untuk bantuan kemanusiaan dan rekonstruksi, tindakan politik yang tegas diperlukan untuk mengatasi penyebab konflik, termasuk blokade dan pendudukan,” katanya.

Sebelumnya Inggris telah memberikan $ 26.600.000 dalam bantuan kemanusiaan kepada orang-orang di Gaza musim panas ini, guna mendukung berbagai layanan penting yang disediakan oleh UNRWA, Program Pangan Dunia, Komite Internasional Palang Merah dan LSM lokal.

DFID mengumumkan, bantuan tambahan kontribusi $ 31.300.000 pada konferensi Kairo. Kontribusi terbaru dana sebanyak $ 7.800.000 oleh DFID telah dicairkan sejauh ini. (T/P002/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0