Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Inggris Tangguhkan 30 Lisensi Ekspor Senjata ke Israel

Hasanatun Aliyah Editor : Ali Farkhan Tsani - Selasa, 3 September 2024 - 02:50 WIB

Selasa, 3 September 2024 - 02:50 WIB

12 Views

Ilustrasi senjata yang dikirim Amerika Serikat kepada militer pendudukan Israel untuk membantai warga Palestina. (Photo: Palinfo)

London, MINA – Menteri Luar Negeri Inggris David Lammy pada Senin (2/9) mengumumkan, negaranya telah menangguhkan 30 lisensi ekspor senjata ke Israel.

Dalam pidatonya di parlemen, Lammy mengatakan, keputusan itu diambil setelah peninjauan lisensi ekspor senjata Inggris yang menemukan ada risiko yang jelas bahwa akan digunakan dengan cara yang dapat melanggar hukum internasional.

“Menghadapi konflik seperti ini, adalah tugas hukum pemerintah ini untuk meninjau lisensi ekspor Inggris,” kata Lammy, seperti dikutip oleh Anadolu Agency.

Sekitar 30 dari 350 lisensi akan ditangguhkan, katanya, namun menambahkan. “Ini bukan larangan menyeluruh, ini bukan embargo senjata.”

Baca Juga: Turki Gelar Perkemahan Khusus Media Peduli Palestina

Pemerintah Inggris telah dikecam karena terus memberikan lisensi ekspor senjata ke Israel.

Pada Juni, Departemen Bisnis dan Perdagangan mengatakan, Inggris telah mengeluarkan 108 lisensi ekspor senjata ke Israel sejak 7 Oktober 2023 perang atas Jalur Gaza dimulai. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prancis Terus Kirim Senjata ke Israel Meski Dapat Kecaman

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Eropa
Israeli border policemen take up position during clashes with Palestinian protesters following an anti-Israel demonstration in solidarity with al-Aqsa mosque, in Hebron
Eropa