Ingin Anak Bahagia Dunia Akhirat, Sekolahkan di Madrasah

, MINA – Ingin anak bahagia dunia akhirat, sekolahkan di Madrasah. Demikian dikatakan Drs. Hj. Makmur M. Ag, yang mewakili Kepala Kantor Kabupaten Lampung Utara dalam sambutan pada Haflah Akhirussanah dan wisuda santri Ponpes Al-Fatah, Ciamis, Lampung Utara, Kamis, (20/6).

“Ada tiga syarat jika ingin hidup bahagia dunia dan akhirat,” katanya. Pertama, hati harus terpaut dengan masjid, dengan tempat sujudnya.

“Karena ketika hati seseorang itu dekat dengan masjid, berapapun jauhnya masjid, maka ketika waktu sholat, dia akan datang untuk sholat berjama’ah,” katanya.

Kedua, harus dekat dengan Al-Quran. Latih anak-anak dari kecil untuk belajar Al-Quran. “Inilah acara kita pada hari ini. Anak-anak dari kecil sudah dilatih dengan Al-Quran. Bagaimana pentingnya anak harus memahami Al-Quran, harus menghafal Al-Quran, bagaimana dia harus tau terjemah Al-Quran, dan bagaimana dia harus memahami Al-Quran,” ujarnya.

Lebih lanjut Makmur menjelaskan agar mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat yang ketiga ialah, tentu harus dekat dengan Allah.

Jadi jika hati sudah terpaut dengan masjid, pedomannya Al-Quran, lalu tujuannya Allah, maka hidup pasti akan tenang. Bahkan bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat.

“Dan yang bisa menciptakan ketiganya itu adalah madrasah,” tegasnya.

Makmur juga mengingatkan untuk mengutamakan kehidupan akhirat. “Di akhir kehidupan kita, dunia yang kita kejar sehari-hari tidak ada gunanya. Yang berguna adalah yang ditampilkan anak-anak RA Al-Fatah tadi, rukuk, sujud, itu sebenarnya jauh lebih berguna,” katanya.

Makmur juga mengapresiasi Al-Fatah yang juga sudah melahirkan generasi Al-Quran yang menguasai tafsir.

“Madrasah Al-Fatah ini luar biasa. Ada yang sudah bisa juara tafsir. Tafsir ini bukan main-main, ini luar biasa,” Lanjutnya.

Makmur mengatakan hubungan tema dengan haflah kali ini itu sangat pas, yakni Membentuk Generasi Millenial Qur’ani. Dekatkan anak-anak dengan Al-Qur’an.

Pada akhir sambutan beliau mengucapkan selamat kepada para santri yang akan diwisuda, kepada seluruh wali santri, kepada seluruh tenaga pengajar yang ada di . (L/Sry/hbb/B01/R01).

Mi’raj news Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.