Insaf Gunawan: Berjamaah Kunci Bebaskan Masjid Al-Aqsa dari Zionis

Batang Asam,  Jambi,  MINA – Da’i muda yang juga wartawan Kantor Berita MINA, Insaf Muarif Gunawan mengatakan, Palestina dan Masjid Al-Aqsa bisa bebas dengan berjamaah.

“Dengan berjamaah warga Palestina dan Masjidil Al-Aqsa akan bebas dari cengkraman Zionis Israel,” kata Insaf dalam acara Seruan Ifthar Jama’i Bela Al-Aqsa dan Palestina pada Jumat (29/4) di Masjid At-Taqwa, Kampung Baru,  Batang Asam,  Tanjung Jabung Barat, Jambi.

“Allah Subhanahu wa Ta’ala mengingatkan kita tentang hakikat utama berjamaah dalam segala perjuangan, apalagi dalam pembebasan Al-Aqsa, sebagai landasan harus berjamaah sebagaimana dijelaskan dalam surah Ali Imran ayat 103,” ujarnya.

“Dalam surat Ali Imran tersebut Allah mengingatkan orang-orang beriman senantiasa berpegang teguh pada tali Allah yakni Al-Quran, dengan selalu berjamaah dan melarang berpecah belah,” ujarnya.

Ia mengatakan, sementara itu, Zionis berusaha membangkitkan kedengkian yang membuat retaknya hubungan umat Islam.

“Padahal umat Islam harus saling bersaudara, saling mencintai dan menolong satu sama lain,” tegasnya.

Ia juga menceritakan kepada jamaah yang hadir dalam acara tersebut, Al-Aqsa dan Palestina bebas pada dua masa Khalafah Umar bin Khattab dan era Shalahuddin Al-Ayyubi.

Ia juga menceritakan kondisi saat ini di Masjidil Aqsa, warga Palestina yang sedang menikmati bulan Ramadhan, sahur bersama keluarga mereka, diserang secara brutal oleh pasukan Zionis lsrael.

“Ini adalah perbuatan yang melanggar hak asasi manusia,” lanjutnya.

Gunawan berpesan kepada jamaah untuk selalu mendoakan Palestina di akhir shalat witir untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina segera kembali ke tangan kaum Muslimin. (L/R8/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.