Insan Mandiri Cibubur Gelar Wisuda Tahun Ajaran 2021/2022

Cibubur, MINA – Sekolah Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School, Sabtu (28/5), menggelar wisuda tahun ajaran 2021/2022 di Aula Insan Mandiri Cibubur.

Wisuda ini dihadiri segenap civitas akademika SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cbubur dan Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) serta perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang menjadi salah satu sponsor atau pemberi beasiswa bagi anak-anak Blora yang bersekolah di SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur.

Acara wisuda ini di bagi menjadi dua sesi, sesi pagi untuk SMPIT sedangkan sesi siang untuk SMAIT.

Direktur Pendidikan YPSJ Munif Chatib dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para wisudawan dan orangtua, bahwa belajar yang sesungguhnya dan yang terpenting adalah proses bukan hanya sekedar hasil. Bertumpu pada hasil belajar sudah tidak berlaku lagi di era ini.

“Dalam proses itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yang pertama bahwa proses belajar itu telah menjadi bagian dari prestasi. Kedua dalam proses belajar ini jangan pernah meninggalkan Shalat. Ketiga senantiasa baca dan tadaburi Al-Qur’an, menjadikan Al-Quran sebagai panduan dan pegangan dalam kehidupan,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk siswa SMA yang diwisuda, Munif mengatakan, mereka harus melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Dalam memilih kampus harus diperhatikan jurusan yang tepat sesuai dengan minat dan bakat siswa. Utamakan memilih kampus mereka yang memberikan peluang kepada mahasiswa untuk belajar lintas jurusan dan bahkan lintas fakultas.

Rangkaian kegiatan wisuda ini sekaligus sebagai simbol bahwa penyerahan kepada orangtua kembali setelah tiga tahun dititipkan untuk menempuh pembelajaran di SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur.

Sebanyak 54 Wisudawan telah dinyatakan 100% lulus dari SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.