Insan Mandiri Gelar Peringatan Maulid Nabi

Bekasi, MINA – Sekolah pada Selasa (19/10) menggelar peringatan Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di Aula Insan Mandiri Cibubur, dihadiri oleh Pembina Yayasan dan Ketua Umum serta siswa SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur.

Peringatan maulid Nabi Muhammad ini mengusung tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah”.

Acara ini dimulai dengan pembacaan maulid adiba’i, sambutan Pembina YPSJ, zikir, tahlil, tausiah dan terkahir doa bersama. Pembacaan maulid dipimpin oleh Ustaz Angga Hermawan, zikir dan tahlil dipimpin oleh Ustaz Arif Afendi, tausiah disampaikan oleh Habib Isa Al-Kaff dan doa bersama dipimpin oleh Ustaz Dahlan.

Pembina YPSJ Faried Thalib dalam sambutannya menyampaikan, peringatan maulid nabi dimaksudkan untuk menjaga semangat umat Islam agar selalu meneladani sifat-sifat dan karakter Rasullulah. Sehingga dengan mempelajari sejarah perjuangan Nabi dapat merasakan betapa dahsyatnya perjuangan Rasulllah, sehingga semangatnya menular untuk terus berjuang dalam bidang masing-masing.

Habib Isa Al-Kaff menyampaikan, beruntungnya umat Islam sebagai umat Nabi Muhammad, bahkan para nabi yang lain pun berdoa agar digolongkan menjadi umatnya Nabi Muhammad.

Selain itu ia mengatakan, yang dapat hadir dalam majelis ilmu juga harus sangat bersyukur, karena setiap mereka yang mendapatkan ilmu agama adalah sebuah karunia yang sangat besar yang Allah hanya berikan kepada orang-orang pilihan.

Sebagai informasi, SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur telah membuka pendaftaran Siswa Baru Tahun pelajaran 2022/2023. Adapun informasi lengkap terkait PPDB 2022 dapat diakses melalui website https://insanmandiri.sch.id.

Sekolah Insan Mandiri Cibubur menerapkan pendekatan kurikulum Project Based on Quran, yaitu sebuah pembelajaran berbasis proyek yang didasarkan pada masalah-masalah di lingkungan sekitar siswa. Selanjutnya membuat proyek penyelesaian dengan didasarkan pada ayat-ayat Al-Quran. (T/R7/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.