Intelejen Israel Sebut Hamas Akan Tetap Dapat Dukungan Warga Palestina

Ilustrasi: Anggota Brigade al-Qassam Palestina, sayap bersenjata gerakan pejuang Hamas, memamerkan roket buatan Qassam selama parade militer anti-Israel pada 21 Agustus 2016 di Rafah di Jalur Gaza selatan. (Abed Rahim Khatib / Flash90)

Tel Aviv, MINA – Berdasarkan dokumen penelitian yang diedarkan dari para pemimpin militer hingga pejabat pemerintah, dikatakan bahwa jika dibubarkan sebagai kekuatan militer, gerakan tersebut akan tetap bertahan sebagai “kelompok teror dan kelompok gerilya.”

Menurut laporan Channel 12 Israel, dokumen tersebut disusun oleh divisi penelitian tentara Israel dan menyatakan bahwa “dukungan otentik tetap ada” untuk Hamas di kalangan warga . Middle East Eye (MEE) melaporkan.

Dokumen tersebut dilaporkan disampaikan pada hari Senin (12/2) kepada para politisi terkemuka di Israel, setelah sepekan pembicaraan senior militer dan intelijen mengenai temuan tersebut, kata Channel 12.

Ilana Dayan, seorang jurnalis investigasi di lembaga penyiaran tersebut, mengatakan, intinya dari dokumen tersebut adalah bahwa gerakan Hamas pasti akan selamat dari . (T/RI-1/P2)

Baca Juga:  UNRWA Tolak Tinggalkan Rafah

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.