INTERNATIONAL ISLAMIC EXPO 2015 RESMI DIBUKA

Saleh Partaonan Daulay, Ketua Komisi VIII DPR RI, di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.
Saleh Partaonan Daulay, Ketua Komisi VIII DPR RI, di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta. (Foto;Chamid/MINA)

Jakarta, 1 Shafar 1437/13 November 2015 (MINA) – Pameran dan Haji serta Tempat wisata Muslim dalam dan luar negeri skala Internasional yang bernama “International 2015”, secara resmi dibuka oleh Saleh Partaonan Daulay, Ketua Komisi VIII DPR RI pada Jumat, (13/11) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

Acara pameran akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 13-15 November.

“Saya berharap event yang cukup penting ini dari waktu kewaktu semakin meningkat, terutama dalam rangka melaksanakan tugas-tugas  pengusaha yang bekenaan dengan haji dan umrah,” kata Saleh Partaonan Daulay  dalam sambutan pembukaan International Islamic Expo 2015, Jumat (13/11).

Saleh mengatakan, pada tahun depan DPR bersama pemerintah akan mengeluarkan satu regulasi baru atau penyempurnaan tehadap Undang-Undang penyelenggaraan ibadah haji dan umrah yang ada.

“Oleh sebab itu bagi kawan-kawan yang bergerak di dunia usaha seperti ini juga harus memberikan kotribusi dan partispasi aktif memberi masukan kepada DPR,” kata Saleh.

Saleh juga mengatakan, pihaknya berharap agar undang-undang ini nanti bisa benar-benar melindungi para jamaah haji dan umrah serta juga bagi mereka yang mengembangkan dunia usaha dalam bidang ini.

Sementara pada kesempatan yang sama, CEO Alia Convex, Anggito Abimanyu selaku penyelenggara pameran tersebut mengatakan, pihaknya mentargetkan 30.000 pengunjung selama tiga hari pameran tersebut.

“Tahun 2014 kemarin, total pengunjung selama tiga hari sebesar 25.000 orang, untuk saat ini kami mentargetkan 30.000 orang,” kata Anggito Abimanyu.

Ia optimis angka yang ditargetkan itu bisa dicapai, sebab dari tahun ke tahun pameran ini semakin banyak yang mengunjungi.

“Tahun ini pameran diikuti 47 perusahaan Internasional, dan 36 perusahaan nasional serta didukung oleh 10 perbankan syariah terbaik di Indonesia,” kata mantan Direktur Jenderal Haji dan Umroh Kementerian Agama Republik Indonesia itu.

Acara yang sudah berlangsung selama 11 tahun tersebut juga mengadakan pameran umrah haji dan wisata terlengkap yang diikuti oleh 22 Tour & Travel Haji Umrah. (L/P010/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0