International Islamic Education Expo Digelar di Banten

BSD
International Islamic Education Expo

Jakarta, MINA – International Islamic Education Expo (IIEE) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang Selatan, Banten pada 21-24 November 2017.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengenalkan kepada dunia internasional bagaimana rupa pendidikan Islam di Indonesia agar lebih diketahui.

“Pameran Pendidikan Islam merupakan ajang mengkampanyekan Pendidikan Islam Indonesia pada dunia Internasional,” kata Kamaruddin di Jakarta, Rabu (1/11).

Ia menambahkan, juga menjadi ajang mengenalkan corak pendidikan Islam Indonesia yang sangat peduli terhadap toleransi agama, inklusivitas dan kehidupan yang damai.

“Selain itu, dapat mempererat jalinan kemitraan dengan lembaga-lembaga pendidikan, baik dari dalam maupun luar negeri,” katanya.

Menurutnya, dengan mengunjungi pameran, diharapkan publik akan mendapatkan kemanfaatan dan memperoleh berbagai macam informasi mengenai khazanah pendidikan Islam di Indonesia di masa lampau maupun perkembangannya saat ini.

Kepala Bagian Data, Sistem Informasi, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pendis yang juga ketua Panitia Pelaksana Expo Mizan Sya’roni, panitia menyediakan 200 booth pameran. (R/R08/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.