IOM Bahas Proyek Pengadaan Air di Yaman

(Foto: Al-Omana)

Sanaa, MINA – Misi Organisasi Internasional untuk Migrasi () bersama Kementerian Air dan Lingkungan membahas proyek pengadaan air yang kritis di Yaman.

Menteri Air dan Lingkungan Tawfiq Al-Sharjabi berdiskusi dengan Penjabat Kepala IOM di Yaman, Matt Hooper, dan Direktur Proyek Organisasi, Firas Badri, tentang rencana organisasi di bidang air dan penyehatan lingkungan untuk tahun berjalan 2023. Al-Omana melaporkannya, Ahad (8/1).

Pertemuan meninjau kontribusi organisasi untuk proyek berkelanjutan pasokan air, sanitasi, dan sistem pompa air tenaga surya di sejumlah gubernuran.

Pertemuan juga membahas upaya mengatasi dampak banjir air di Hadramout. Selain daftar kebutuhan prioritas mendesak untuk sektor yang dapat didanai oleh organisasi.

Menteri menghargai kontribusi IOM di sektor air dan sanitasi lingkungan di Yaman, dan menekankan perlunya koordinasi bersama dalam mengidentifikasi kebutuhan warga.

Proyek diharapkan dapat menopang upaya pemerintah mencapai keamanan air dan meningkatkan mata pencaharian di kota-kota utama dan daerah pedesaan. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.