IPSI Lamsel Yakin Al-Fatah Lahirkan Atlet Nasional

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Selatan, Wahrul Fauzi Silalahi yakin, Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung akan melahirkan atlet-atlet nasional pencak silat.

“Selamat kepada atlet kita yang sudah meraih medali. Kedepan perguruan InsyaAllah akan melahirkan atlet-atlet terbaik di kancah nasional dan internasional,” tutur Wahrul saat menyampaikan sambutannya pada upacara pelantikan peserta kenaikan tingkat dan penyematan medali di halaman Masjid An-Nubuwwah komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Lampung Selatan, Selasa (12/10).

Penyematan dua medali ini merupakan keberhasilan yang didapat santri pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Universitas Pertahanan Jakarta.

Wahrul mengatakan, potensi dan sumber daya yang ada di Tapak Suci Al-Fatah Lampung sangat mungkin untuk melahirkan bibit-bibit atlet berkualitas. Selain dari segi kuantitas, performa para atlet yang telah membuktikan prestasinya di dalam kejuaraan patut didukung dan difasilitasi untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Putra-putri terbaik Tapak Suci ini telah menorehkan prestasinya membawa nama Lampung harum di kancah kejuaraan nasional,” ujarnya.

Acara pelantikan peserta ujian kenaikan tingkat Ponpes Al-Fatah Lampung dan penyematan medali yang diberikan kepada M. Zulkarnain (Putra) dan Nazla (Putri) peraih medali perak pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Universitas Pertahanan Jakarta disaksikan oleh Pimpinan Ponpes Al-Fatah Lampung, Pembina Utama Ponpes Al-Fatah Lampung, dan Pembina Ekstrakurikuler Tapak Suci.

Wahrul menyampaikan apresiasi dan harapannya ke depan perolehan kejuaraan para atlet menjadi semangat bersama baik atlet maupun pembina untuk gigih dan fokus terus melahirkan atlet-atlet berprestasi lainnya dari Lampung Selatan.

Mudirus Shuffah, Muflihuddin menyampaikan rasa bangga dan rasa hormatnya atas kehadiran Ketua ke Pondok Pesantren yang bernuansa pesantren masyarakat itu.

“Suatu kebanggan bagi kami keluarga besar Tapak Suci Al Fatah, pada sore ini dapat disapa langsung oleh Ketua IPSI Lampung Selatan sekaligus kehormatan besar dapat memberikan semangat dan motivasi kepada atlet kami,” ujarnya. (L/Iwn/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.