Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irak Umumkan Tiga Hari Berkabung atas Gugurnya Hassan Nasrallah

Arif Ramdan - 36 menit yang lalu

36 menit yang lalu

11 Views

Perdana Menteri Mohammed Shia al-Sudani

Baghdad, MINA – Perdana Menteri Irak Mohammad Shia al-Sudani telah mengumumkan masa berkabung selama tiga hari di seluruh Irak menyusul gugurnya Pemimpin Hezbollah, Hassan Nasrallah dalam serangan udara Israel di Beirut Jumat kemarin.

“Hanya kepada Allah kita kembali dan hanya kepada-Nya kita akan kembali,” demikian sebuah pernyataan al-Sudani yang dikutip Aljazeera, Sabtu (28/9).

Pernyataan tersebut dikeluarkan tak lama setelah pemimpin Muslim Syiah Irak yang berpengaruh, Muqtada al-Sadr, juga mengumumkan masa berkabung selama tiga hari.

“Kami menyampaikan belasungkawa, simpati dan solidaritas yang tulus kepada rakyat Lebanon yang bersaudara dan saudara-saudara di Hizbullah dan perlawanan Islam di Lebanon,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan, yang muncul beberapa saat setelah Hezbollah resmi mengumumkan gugurnya Hassan Nasrallah dalam sebuah serangan Israel di Beirut kemarin.

Baca Juga: Israel Retas Kendali Bandara Lebanon

“Kami mengutuk dengan tegas agresi Zionis yang biadab ini dan penargetan bangunan tempat tinggal di pinggiran selatan Beirut, dan kami menganggapnya sebagai tindakan pengecut, pembantaian, dan kejahatan keji, yang sekali lagi membuktikan kebengisan dan kebrutalan penjajahan ini,” tambah kelompok itu. []

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Kemenkes Lebanon Evakuasi Paramedis di Beirut

Rekomendasi untuk Anda