Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iran Apresiasi Indonesia yang Kecam Serangan Israel ke Negaranya

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Gedung Kemlu RI di Jakrta (Foto: Fb Kemlu RI)

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar Iran untuk Indonesia mengapresiasi pemerintah Republik Indonesia yang mengecam Israel atas serangan ke pangkalan militer Iran pada Sabtu (26/10), Iran juga mengajak negara lain untuk mengecam tindakan Israel.

“Republik Islam Iran mengapresiasi posisi pemerintah Republik Indonesia yang secara tegas dan kuat mengecam tindakan agresi rezim Zionis yang menyerang wilayah Iran,” kata Kedubes Iran dari keterangan resmi yang dilansir dari Infopublik.id.

Iran mengajak semua negara yang mencintai perdamaian dan kebebasan untuk bersatu dalam menghentikan kejahatan dan agresi rezim teroris Israel,” lanjut Kedubes Iran.

Sebelumnya Kementerian Luar Negeri RI mengutuk serangan militer Israel ke Iran sebagai pelanggaran hukum internasional, menyerukan semua pihak untuk menahan diri dan menghindari tindakan yang dapat meningkatkan ketegangan di kawasan.

Baca Juga: HNW: Permohonan Judicial Review UU Agar Bisa Tak Beragama Bertentangan Dengan Konstitusi

Indonesia menyatakan bahwa pendudukan ilegal Israel atas wilayah Palestina adalah akar masalah konflik di Timur Tengah.

Indonesia dengan tegas mengutuk serangan militer Israel terhadap Iran. Peningkatan dan perluasan konflik ini merupakan pelanggaran nyata terhadap hukum internasional dan menunjukkan pengabaian hukum internasional sepenuhnya oleh Israel,” tulis Kemlu RI dalam pernyataannya di akun X resmi @Kemlu_RI, pada Sabtu (26/10).

“Pewujudan negara Palestina yang merdeka dalam kerangka Solusi Dua Negara merupakan satu-satunya cara untuk menciptakan perdamaian di kawasan,” tambah Kemlu RI. [Ft]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: STAI Al-Fatah Dukung Penuh Bulan Solidaritas Palestina 2024

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Internasional
Indonesia
Indonesia