Iran: Berani Tembakkan Peluru, Kepentingan AS Akan Terbakar

Teheran, MINA – Teheran pada Sabtu (22/6) memperingatkan Amerika Serikat (AS) bahwa setiap agresi terhadap Iran akan memiliki konsekuensi serius bagi kepentingan AS di kawasan itu.

“Menembakkan satu peluru ke Iran akan membakar kepentingan Amerika dan sekutunya di Timur Tengah,” juru bicara staf umum angkatan bersenjata Iran Brigadir Jenderal Abolfazl Shekarchi mengatakan kepada Kantor Berita Tasnim.

Iran tidak pernah dan tidak akan pernah memulai perang. Namun jika musuh melakukan kesalahan terkecil, maka akan menghadapi reaksi revolusioner terbesar dari Iran di Asia Tengah dan Barat.

“Jika musuh menembakkan satu tembakan ke arah kami, kami akan menembakkan sepuluh kembali,” kata Shekarchi seperti dikutip Al-Arabiya.

Dia menambahkan, jika Iran diserang, maka musuh akan menerima tanggapan yang tidak dapat dibendung dan akan membuat mereka menyesal dalam sejarah.

Shekarchi mengklaim bahwa Amerika dan sekutunya tidak akan mampu berperang dengan Iran. Amerika tidak memiliki kemampuan untuk menggulingkan rezim Republik Islam. Sebab, jika mampu tentu akan melakukannya sekarang.

“Situasi saat ini di kawasan dan dunia sepenuhnya mendukung Republik Islam,” kata Shekarchi. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)