Iran dan Saudi Jajaki Potensi Kerja Sama Keamanan dan Pertahanan

Brigadir Jenderal Bahman Behmard, Wakil Kepala Operasi Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran, dan Kepala Staf Umum Saudi Jenderal Fayyad bin Hamed al-Ruwaili di Riyadh, Senin, 5 Februari 2024. (Gambar: Media Sosial)

Riyadh, MINA – Pejabat tinggi militer dan telah terlibat dalam pembicaraan yang bertujuan menjajaki potensi kerja sama di bidang keamanan dan pertahanan, Senin (5/2).

Dikutip dari Al Mayadeen, pertemuan tersebut berlangsung di sela-sela Pameran Pertahanan Dunia 2024 di Riyadh dan melibatkan diskusi antara Brigadir Jenderal Bahman Behmard, Wakil Kepala Operasi Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran, dan Kepala Staf Umum Saudi Jenderal Fayyad bin Hamed al-Ruwaili.

Selama pembicaraan, Behmard menyoroti kemampuan pertahanan dan militer Iran yang kuat, dan menyatakan minat yang tulus untuk memperkuat hubungan dengan Arab Saudi.

Dia menyampaikan undangan kepada Ruwaili untuk mengunjungi Teheran, dan menyampaikan pesan dari Menteri Pertahanan Iran kepada mitranya dari Saudi.

Menanggapi hal tersebut, Ruwaili menyampaikan apresiasi atas kehadiran delegasi Iran pada pameran tersebut dan menekankan pentingnya perluasan kerja sama antara Teheran dan Riyadh di bidang militer dan pertahanan.

Khususnya, Duta Besar Iran untuk Riyadh, Alireza Enayati, membagikan foto pertemuan penting ini melalui unggahan media sosial. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)