Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iran dan Turkiye Tingkatkan Kerjasama Pariwisata

Ali Farkhan Tsani - Senin, 27 Juni 2022 - 05:59 WIB

Senin, 27 Juni 2022 - 05:59 WIB

0 Views

Teheran, MINA – Iran dan Turkiye sepakat meningkatkan kerja sama pariwisata setelah pertemuan antara pejabat kedua negara.

Direktur Jenderal Warisan Budaya, Pariwisata dan Kerajinan Provinsi Teheran, Parham Janfshan, mengumumkan diadakannya pertemuan untuk mengembangkan hubungan pariwisata dengan Provinsi Batman di Turkiye. MEMO melaporkan, Ahad (26/6).

Pertemuan yang diadakan di Teheran dihadiri pejabat pemerintah dan sektor swasta Provinsi Batman, yang bertujuan meningkatkan potensi pariwisata dan kerajinan kedua pihak.

“Kemampuan Provinsi Teheran dalam mengekspor kerajinan, khususnya di sektor kaca, serta atraksi budaya, sejarah dan alam, adalah menarik bagi wisatawan dari Provinsi Batman,” ujar Janfshan.

Baca Juga: Wapres Ajak Dai di ASEAN Fokus Dakwah Perkuat Umat

Sementara itu  Hormatullah Rafiei, Presiden Asosiasi Kantor Layanan Perjalanan Iran, mengatakan,Batman adalah salah satu provinsi terbesar di Turkiye dengan banyak wisata sejarah dan alam.

“Menentukan destinasi wisata baru di jalur Teheran-Isfahan-Shiraz yang berpusat di Teheran, menjadi salah satu tujuan pertemuan wisatawan dari Provinsi Batman,” lanjutnya.

Perkembangan kerjasama pariwisata ini adalah sebagai tindak lanjut pengumuman sebelumnya pada bulan Mei oleh Menteri Warisan Budaya, Pariwisata, dan Kerajinan Iran Ezatollah Zarghami yang menyerukan upaya lebih lanjut dalam memperkuat kerja sama dengan Turkiye dalam pertemuan dengan Ali Yildirim, presiden komunitas Alevi Turkiye. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jumat ke-40, Aksi Pro-Palestina di Yaman Dihadiri Jutaan Orang

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
MINA Sport
Internasional
Internasional