Iran Kecam AS, UE Atas Standar Ganda Sikapi Kejahatan Israel

Brussels, MINA – Duta Besar Iran untuk Belgia mengecam Amerika Serikat dan Uni Eropa atas pendekatan standar ganda mereka terhadap perang genosida yang dilakukan rezim Zionis Israel terhadap Jalur Gaza yang terkepung.

Demikian Gholamhossein Dehqani saat berpidato bersama dengan duta besar negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), di konferensi pers, di Ibukota Belgia, Brussels, Senin (13/11) yang juga merupakan pusat Uni Eropa, demikian Perss Tv.

“Dalam 30 hari terakhir, kita menyaksikan penerapan standar ganda yang dilakukan Uni Eropa, Amerika Serikat, dan banyak negara Eropa terhadap tindakan kriminal yang dilakukan Israel di Gaza,” ujarnya.

“Meskipun ada protes global dan tuntutan gencatan senjata dari masyarakat internasional di Amerika Serika, Eropa, hingga Australia, sayangnya para pembuat keputusan di Barat tidak mengindahkan keinginan masyarakat,” tambah utusan Iran.

Baca Juga:  [POPULER MINA] Israel Kalah, Kurban, dan Beasiswa Timur Tengah

Israel telah membunuh lebih dari 11.200 warga Palestina, termasuk lebih dari 8.000 perempuan dan anak-anak, di Gaza sejak 7 Oktober, ketika Israel melancarkan perang agresi sebagai tanggapan atas operasi yang dilakukan di wilayah pendudukan oleh organisasi; perlawanan yang berbasis di Gaza.

Ratusan ribu orang telah bergabung dalam aksi unjuk rasa di seluruh AS dan Eropa, berusaha agar pemerintah masing-masing menekan Israel agar menghentikan agresinya terhadap wilayah Palestina yang terkepung. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA);

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi