Iran Peringati Hari Industri Pertahanan Nasional

Teheran, MINA – Angkatan bersenjata Iran memperingati Hari Industri Pertahanan Nasional pada Kamis, 22 Agustus, di saat negara itu diharapkan akan mengungkap berbagai pencapaian lanjutan di berbagai bidang, termasuk sistem pertahanan udara yang banyak dipuji.

Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Rabu (21/8), mereka sedang memperluas kemampuannya di luar level saat ini dan mengembangkan pertahanan yang bahkan lebih canggih, meskipun ada tekanan ekonomi terhadap negara tersebut.

“Pada saat ini para pemimpin hegemoni global dan musuh-musuh Revolusi Islam serta penguasa dengan dendam dan iri, mengejar sanksi meskipun mereka tidak mampu untuk menaklukkan Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran,” kata pernyataan itu, demikian Press TV melaporkan.

Pernyataan itu juga mengatakan, IRGC akan fokus pada strategi menumbuhkan dan memperluas pertahanan negara menggunakan “desain asli”.

IRGC mencatat bahwa langkah besar yang dilakukan industri pertahanan Iran selama bertahun-tahun dalam hal teknologi darat, maritim dan kedirgantaraan telah mengubah Iran menjadi kekuatan tak terbantahkan di kawasan itu dan menempatkannya pada level yang sama dengan kekuatan trans-regional.

Panglima Angkatan Laut Iran Laksamana Muda Hossein Khanzadi juga m mengatakan, Iran tidak seperti beberapa negara lain di kawasan Timur Tengah yang menikmati keamanan besar berkat industri pertahanannya.

“Kami tinggal di negara yang menikmati tingkat keamanan yang sangat tinggi terlepas dari semua ancaman dan permusuhan oleh arogansi global dan kroni regionalnya,” kata Laksamana Khanzadi.

Ia mengatakan, karena aksesnya ke perairan terbuka dan situasi geopolitiknya, Iran memainkan peran penting dalam keamanan global. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)