Iran Sambut “Perubahan Nada” dari Arab Saudi

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh. (Foto: Fatemeh Bahrami/Anadolu Agency)

Teheran, MINA – Iran menyambut baik “perubahan nada” dari Arab Saudi, setelah kedua negara terbuka untuk mengambil langkah-langkah meredakan ketegangan dan meningkatkan kerja sama.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat (30/4), Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh mengatakan, “dengan mengadopsi sikap konstruktif … kedua negara … dapat memasuki babak baru interaksi dan kerja sama untuk mencapai perdamaian, stabilitas dan pembangunan regional, dengan mengatasi perbedaan.”

Ia menambahkan, Teheran adalah “pelopor di jalan kerja sama regional dan menyambut baik perubahan nada dari Arab Saudi.”

Pernyataan Khatibzadeh muncul beberapa hari setelah Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman menyerukan “hubungan yang baik dan khusus dengan Iran” dalam wawancara yang disiarkan televisi pada hari Selasa (27/4), MEMO melaporkan.

“Kami bekerja sama dengan mitra regional dan global kami, untuk menemukan solusi masalah yang ada dan untuk hubungan baik yang menguntungkan semua fihak,” kata bin Salman. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)