Iran Sebut Pengerahan Kelompok Pengebom AS sebagai “Perang Psikologis”

Kapal Angkatan Laut AS Abraham Lincoln yang membawa kelompok pengebom. (Foto: UPI)

Teheran, MINA – Iran menyebut pengumuman Amerika Serikat (AS) yang mengerahkan kelompok pengebom Angkatan Laut ke Timur Tengah untuk menyampaikan pesan kepada Teheran sebagai “perang psikologis”.

Pernyataan hari Senin (6/5) muncul sehari setelah John Bolton, Penasihat Keamanan Nasional AS, mengatakan, Washington mengirim kapal induk USS Abraham Lincoln yang membawa kelompok penyerang dan satu gugus tugas pengebom sebagai “pesan yang jelas dan tidak salah” kepada Iran.

Bolton menyatakan ancaman akan membalas setiap serangan terhadap kepentingan AS atau sekutunya oleh Iran.

Keyvan Khosravi, Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, mengatakan, “Pernyataan Bolton adalah penggunaan acara kadaluwarsa untuk perang psikologis.” Demikian Al Jazeera melaporkan.

Kantor berita Tasnim mengutip Khosravi yang mengatakan, angkatan bersenjata Iran telah mengamati kapal induk yang memasuki Laut Mediterania 21 hari yang lalu.

Khosravi mengatakan, Bolton “kurang memiliki pemahaman militer dan keamanan.”

“Pernyataannya sebagian besar dimaksudkan untuk menarik perhatian pada dirinya sendiri,” tambah Khosravi. (T/RI-1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.