Iran Serukan Kesatuan Sunni-Syiah untuk Gagalkan Plot Musuh

Kepala Dewan Ketahanan Ayatollah Mahoud Hashemi Shahroudi bertemu Wakil Staf Eksekutif Afghanistan Mohammad Mohaghegh di Teheran, Senin, 27 November 2017. (Foto: Mehr News Agency)

Teheran, MINA – Kepala Dewan Ketahanan Iran Ayatollah Mahoud Hashemi Shahroudi pada Senin (27/11) menyerukan persatuan antara dan sebagai cara untuk menggagalkan plot musuh.

Shahroudi membuat pernyataan tersebut dalam sebuah pertemuan dengan Wakil Staf Eksekutif Afghanistan Mohammad Mohaghegh pada Senin sore di Teheran. Demikian Mehr News Agency memberitakan yang dikutip MINA.

Ketua Dewan mengingatkan untuk berhati-hati terhadap plot (AS) dan bahaya upaya Washington untuk membagi barisan negara-negara Muslim.

“Salah satu bahaya utama yang dihadapi negara Afghanistan adalah bahaya pengaruh Amerika, karena AS ingin melaksanakan rencana jahat dan memecah belah masyarakat Islam seperti Irak dan Afghanistan,” katanya.

Ayatollah Shahroudi menekankan perlunya memperluas kerja sama ekonomi antara pedagang Iran dan Afghanistan.

“Perbatasan panjang antara Iran dan Afghanistan memberikan kesempatan yang baik bagi Iran untuk membantu saudara Afghanistan dalam upaya mereka untuk mengembangkan Afghanistan,” tambahnya. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.