Iran: Tidak Ada Negosiasi dengan AS di luar Kerangka Perjanjian Nuklir

Teheran, MINA – pada hari Jumat (3/9) menegaskan penolakannya untuk melakukan negosiasi dengan (AS) di luar kerangka perjanjian nuklir.

Mahmoud Vaezi, Direktur Kantor Presiden Iran Hassan Rouhani mengungkapkan hal ini saat mengomentari proposal baru-baru ini dari Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, mengenai kesediaan negaranya untuk memainkan peran mediasi antara Iran dan AS untuk negosiasi langsung, Kantor Berita Iran, Tasnim melaporkan, yang dikutip MEMO pada Ahad (5/9).

“Kami tidak memiliki keputusan untuk bernegosiasi dengan Amerika, dan kami telah menyatakan posisi kami dengan sangat jelas,” tegas Vaezi.

Vaezi mencatat bahwa Lavrov bukan satu-satunya yang membuat proposal seperti itu, melainkan negara lain mencoba mencari solusi untuk masalah ini. Dia menambahkan: “Amerika harus kembali ke perjanjian nuklir dan berbicara dalam kerangka perjanjian ini; jika tidak, tindakan lain tidak akan berhasil. ”

Pada 2018 AS menarik diri dari perjanjian nuklir yang dicapai oleh Iran dan kekuatan dunia di Wina pada 2015, Washington kemudian memberlakukan kembali sanksi terhadap Republik Islam tersebut. (T/R7/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Mi”raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.