Irlandia Kecam Pembunuhan Wartawan Al-Jazeera oleh Pasukan Israel

Dublin, MINA – Kementerian Luar Negeri Irlandia melalui Tweeter mengecam pembunuhan wartawan Al-Jazeera, Shireen Abu Akleh, di Jenin.

“Kebebasan media dan keselamatan jurnalis harus dilindungi,” kata Kemlu Irlandia, Wafa melaporkan, Rabu (11/5).

Kementerian Luar Negeri Irlandia menyatakan belasungkawa kepada keluarganya dan menyerukan penyelidikan yang cepat, menyeluruh dan independen.

Wartawan Al Jazeera Shireen Abu Akleh, 51, ditembak mati dalam serangan Israel di kota Jenin. Al Jazeera menuduh pasukan Israel dengan sengaja membunuh jurnalisnya di Tepi Barat.

“Kami berjanji untuk mengadili para pelaku secara hukum, tidak peduli seberapa keras mereka berusaha menutupi kejahatan mereka, dan membawa mereka ke pengadilan,” kata Al Jazeera.

Shreen Abu Akleh lahir di Yerusalem, pada tahun 1971, dengan gelar BA dalam jurnalisme dan media dari Universitas Yarmouk di Yordania. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.