ISESCO Pilih Yerusalem Sebagai Ibukota Kebudayaan Islam

Rabat, MINA – Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Islam () menyatakan telah memilih sebagai ibukota kebudayaan Islam untuk tahun 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan Kamis (10/1) saat konferensi pers di ibukota Maroko, Rabat, pada deklarasi ISESCO tahun 2019 sebagai Tahun Warisan di Dunia Islam.

“ISESCO telah meluncurkan program komprehensif untuk meningkatkan dukungan Islam dan internasional untuk pelestarian warisan budaya di Yerusalem,” kata Direktur Jenderal ISESCO Abdulaziz Othman Altwaijri, demikian dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (11/1).

Pada deklarasi Tahun Warisan di Dunia Islam ia juga mendesak otoritas terkait di negara-negara anggota organisasi Islam untuk mendukung inisiatif dengan mengorganisir proyek dan program budaya untuk meningkatkan kesadaran tentang warisan budaya.

Ia mengusulkan untuk mendeklarasikan ibukota budaya 2019 lainnya sebagai kota saudara ke Yerusalem dan mendesak masing-masing negara untuk mengalokasikan Yerusalem dalam kerangka kerja program sebagai ibukota budaya. (T/R10/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.