ISESCO Setujui Pembiayaan Sembilan Proyek Palestina

Ramallah, MINA – Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Dunia Islam (ISESCO) telah menyetujui pembiayaan sembilan proyek untuk kepentingan Palestina, dengan prioritas kota Yerusalem.

Menurut siaran pers organisasi tersebut pada Senin (5/7), proyek-proyek akan dilaksanakan dalam paruh kedua tahun 2021.

Proyek dilaksanakan dalam perjanjian dan kerjasama dengan Komite Nasional Palestina untuk Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan.

Pernyataan mengatakan, “Proyek-proyek ini mencakup bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya untuk kepentingan semua lokasi geografis Palestina di kegubernuran utara dan selatan, dan komunitas Badui, dengan prioritas khusus untuk mendukung kota Yerusalem.” Quds Press melaporkan.

Yerusalem menjadi prioritas utama mengingat dampak serangan dan pelanggaran sistematis yang dilakukan pendudukan Israel dalam semua aspek kehidupan.

Direktur Jenderal ISESCO Salem bin Muhammad al-Malik menegaskan keinginan organisasi untuk menargetkan sektor pendidikan, budaya dan ilmiah di Palestina.

Ketua Komite Nasional Palestina, Ali Zaidan Abu Zuhri, menekankan pentingnya kerjasama tersebut, terutama melaksanakan proyek yang menargetkan kategori orang dengan kebutuhan khusus, bidang pengembangan media, wanita, dan pendidikan teknis.

ISESCO adalah organisasi khusus yang beroperasi di bawah Organisasi Kerjasama Islam (OKI), yang berkantor pusat di Rabat, dengan jumlah anggota 53 negara. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)