ISIS ANCAM PERLUAS PERANG KE ALJAZAIR

Pendukung Islamic State (ISIS) mengibarkan bendera di kota utara Suriah. (Foto: dok. ARA News)
Pendukung Islamic State (ISIS) mengibarkan bendera di kota utara Suriah. (Foto: dok. ARA News)

Raqqa, Suriah, 2 Syawal 1436/18 Juli 2015 (MINA) – Kelompok bersenjata Islamic State (ISIS/Daesh) berjanji dalam pesan videonya menyatakan akan memperluas kegiatan perangnya ke Aljazair.

ISIS merilis sebuah pernyataan dari kantor medianya di Raqqa, Suriah, yang mengatakan, “perang jihad” akan diperluas ke Aljazair, negara Muslim di Afrika Utara. ISIS menuduh rakyat Aljazair telah murtad.

Kelompok ini menyerukan pejuang dan pendukungnya di Aljazair untuk melawan “kemurtadan”, ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam pesan video, pejuang ISIS Abu Bara al-Jazaeri dan Abu Hafs al-Jazaeri menuntut rakyat Aljazair mengumumkan kesetiaannya kepada ISIS dan bersumpah berjuang dalam perang besar.

ISIS mengatakan, sekelompok orang di provinsi Skikda dan gurun Aljazair telah berjanji setia kepada Abu Bakar al-Baghdadi.

“Kami senang bahwa saudara-saudara kami di Skikda dan gurun Aljazair bersumpah setia kepada Islamic State dan khalifahnya. Semua kelompok jihad di negeri ini harus bergabung dengan barisan kami,” kata seorang anggota ISIS dalam video.

“Jika perang menyebar di tanah Aljazair, kami pasti akan menuju ke Andalusia,” tambahnya. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0