ISIS EKSEKUSI EMPAT MILITANNYA ATAS TUDUHAN BERKHIANAT

Militan Islamic State (ISIS) membacakan statemen sebelum mengeksekusi seorang pria di Mosul, Irak. (Foto: dok. ARA News)
Militan Islamic State (ISIS) membacakan statemen sebelum mengeksekusi seorang pria di Mosul, Irak. (Foto: dok. ARA News)

Deir ez-Zor, 28 Safar 1437/10 Desember 2015 (MINA) – Kelompok Islamic State (ISIS/Daesh) mengeksekusi empat militannya di kota timur Suriah, Deir ez-Zor atas tuduhan berkhianat, sumber lokal melaporkan pada Rabu (9/12).

Dua militan dipenggal kepalanya atas tuduhan “membocorkan informasi keamanan kepada tentara Suriah”, sementara yang lain dituduh mencoba melarikan diri dari medan perang di Deir ez-Zor.

“ISIS memenggal empat militan di alun-alun di pusat Deir ez-Zor dan meninggalkan mayatnya di tanah hingga Rabu tengah malam,” kata aktivis Saray Addin kepada ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Salah satu militan yang dipenggal diidentifikasi bernama Rami Al-Sayo, anggota Kepolisian Islam ISIS.

Militan lain bernama Hamid Madani, anggota Komite Al-Husba yang bertanggung jawab mengumpulkan pajak dari pemilik toko di Deir ez-Zor. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0