ISIS: KAMI TELAH TIBA DI YAMAN

ISIS menyatakan telah hadir di Yaman dan akan menargetkan anggota Houthi. (Foto: Information Bureau of Wilayat Sanaa)
ISIS menyatakan telah hadir di Yaman dan akan menargetkan anggota Houthi. (Foto: Information Bureau of Wilayat Sanaa)

Abu Dhabi, 7 Rajab 1436/26 April 2015 (MINA) – Pejuang Islamic State atau ISIS baru-baru ini merilis video yang mengklaim mereka telah membentuk kelompok resmi di Yaman.

“Kami telah tiba (di Yaman)”, itu yang mereka ucapkan dalam video dan mereka bersumpah untuk membunuh anggota milisi Houthi di negara yang dilanda konflik itu, Al Arabiya di Abu Dhabi melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (26/4).

Video menayangkan sejumlah pejuang berseragam menyandang senapan serbu AKM-S dengan pemandangan gurun.

Video juga mengungkapkan, kelompok itu berjanji setia kepada ISIS dan menyebut kelompok baru mereka sebagai “Soldiers of the Caliphate in Yemen” (Tentara Khilafah di Yaman).

Video sembilan menit itu diposting secara online pada 24 April, sehari setelah Green Brigade, afiliasi ISIS di Yaman, mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan lima pejuang Houthi di Yarim, Provinsi Ibb.

Serangan di Ibb adalah insiden mematikan kedua yang diklaim ISIS di Yaman, setelah sebelumnya 142 orang tewas dan 350 lainnya luka-luka dalam serangkaian bom bunuh diri di masjid Syiah di Sanaa pada 20 Maret.

ISIS dan Al-Qaeda memandang Syiah sebagai kelompok yang menyimpang.

Militan juga mendesak Muslim yang berpaham Sunni di Yaman untuk bergabung dengan ISIS. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0