ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Serangan di Universitas Kabul

Kabul, MINA – Kelompok Islamic State (ISIS) mengklaim penembakan brutal di salah satu universitas utama di Kabul, Afghanistan pada Senin (2/11) yang menewaskan sedikitnya 22 orang.

“Dua pejuang Islamic State berhasil menyerang pertemuan yang diadakan oleh pemerintah Afghanistan di Universitas Kabul untuk wisuda hakim dan penyelidik setelah menyelesaikan kursus di universitas,” kata media propaganda kelompok itu, Amaq.

“Kedua pejuang itu menargetkan para lulusan dengan senjata otomatis, kemudian bentrok dengan pasukan keamanan yang menjaga upacara tersebut serta bala bantuan, tambahnya, Nahar Net melaporkan.

Serangan hari Senin yang terjadi ketika kekerasan melonjak di seluruh Afghanistan, menandai kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua pekan sebuah lembaga pendidikan menjadi sasaran di Ibu Kota.

Para penyintas menggambarkan pemandangan mengerikan setelah insiden yang terjadi sekitar pukul 11:00 (0530 GMT) ketika seorang pengebom bunuh diri meledakkan dirinya di dalam kampus.

Dua pria bersenjata kemudian mulai menembak, kata para pejabat, menyebabkan ratusan siswa menyelamatkan diri dan bergegas melewati tembok pembatas. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)