ISIS SINAI-MESIR HUKUM MATA-MATA ISRAEL DAN MESIR

view_1423556890Jalur Gaza, 21 Rabi’ul Akhir1436/10 Februari 2015 (MINA) – Kelompok militan ISIS daerah Sinai-Mesir menayangkan potongan video  gambar-gambar penyembelihan terhadap  lebih dari 10 orang yang mereka sebut sebagai mata-mata Israel (Mossad) dan tentara Mesir, yang melakukan aksi terhadap mujahiddin serta membakar masjid dan rumah warga.

Pada potongan video yang disebarkan oleh ISIS wilayah Sinai-Mesir ke situs-situs umum hari Selasa, diperlihatkan jalannya pembunuhan terhadap lebih dari 10 orang itu yang berasal dari Sinai (Tenggara Mesir), dan melemparkan mayat-mayat mereka di jalan penghubung antara Rafah (Jalur Gaza) dan El-Arisy (Mesir). Demikian Felesteen News.

Ditunjukan pada video tersebut, pengakuan empat korban sebelum dihabisi nyawanya  bahwa mereka bekerjasama dengan pasukan Mesir untuk memata-matai Mujahidin di Sinai.

Menurut video yang telah diposting pada pendukung halaman twitter, fihak ISIS Wilayah Sinai-Mesir melakukan tindakan ini  sebagai balas dendam terhadap “operasi penghancuran rumah-rumah dan masjid-masjid di Rafah dan Syaikh Zuwaid oleh tentara Mesir”.

Dilaporkan ini adalah pertama kalinya ISIS Wilayah Sinai-Mesir menayangkan video pembunuhan pada yang mereka namakan mata-mata, sebagaimana yang telah dilakukan kelompok militan ini pada orang-orang asing di Suriah dan Irak.

ISIS Wilayah Sinai-Mesir sebelumnya pada 12 Januari lalu telah menyebarkan potongan video pada situs penyebaran video di Youtube, yang mereka namakan “Mata-mata Tentara Mesir”,  memaparkan gambar empat  warga Sinai yang dikatakannya bekerjasama dengan tentara Mesir, memata-matai daerah-daerah Mujahidin dan kamp-kamp-nya. Sudah itu dilaksanakan eksekusi. (L/K03/P2)

 

Comments: 0